SELAMAT DATANG DI BLOG DESA BULUREJO KECAMATAN RENGEL KABUPATEN TUBAN PROVINSI JAWA TIMUR

VERIFIKASI FAKTUAL BANGKIT





Hari ini adalah hari terakhir bersejarah bagi masyarakat Tuban. Di tengah arogansi partai politik yang belum juga bisa menentukan siapa calon pasangan kepala daerahnya hingga pendaftaran calon yang ditetapkan KPUD Tuban. Calon Independen pasangan Chamim Amir – Ashadi Suprapto berhasil lolos verifikasi faktual dengan suara sah yang ditetapkan KPU sebanyak lebih dari 38 ribu suara. Sementara itu pasangan Bambang Lukmantono kurang 17 ribu suara dari 36 ribu suara yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai calon bupati resmi ke KPUD.
Hari bersejarah bagi masyarakat Tuban, pemilukada pertama kali yang diikuti calon kepala daerah dari unsur perseorangan. KPUD Tuban membuka lebar-lebar pintu bagi unsur perseorangan. Dari tingkat PPS, PPK, hingga KPUD menggunakan pendekatan partisipatif dalam proses verifikasi faktual. Dari 42 ribu dukungan lebih yang diverifikasi oleh KPUD dinyatakan sebanyak 38.512 copy KTP dukungan sah. Jumlah ini melebihi batas minimal sebanyak 38.171 yang dibutuhkan. “Dari persyaratan dukungan pasangan Chamim-Ashadi sudah tidak ada masalah, karena yang dinyatakan tidak bermasalah sudah lebih dari cukup
Sedangkan Pasangan Bambang Lukmantono – Edy Toiyibi (Bangkit) yang kurang suara 17 ribu dan telah dilakukan verifikasi di tahap II oleh masing-masing PPS yang ada calon tersebut, termasuk Bulurejo yang menerima berkas sebanyak 1.038 dukungan KTP dan telah selesai hari ini dalam verifikasi administrasi maupun faktual yang diadakan dibeberapa tempat mulai dari tanggal 18 Desember kemarin.

:



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Copyright 2008: By Desa Bulurejo